Panduan tentang Lantai Vinyl


Rumah Anda adalah surga kecil Anda. Anda harus memberikan yang terbaik yang pantas atau Anda akan mulai membenci di ruang hidup Anda sendiri. Anda tidak hanya harus memastikan bahwa semuanya dalam kondisi sempurna tetapi juga harus menarik bagi mata. Lantai memainkan peran penting dalam menata rumah Anda, pada kenyataannya mereka adalah bagian dan paket dari rencana desain interior secara keseluruhan. Salah satu metode paling umum yang digunakan orang-orang di Indonesia untuk mengatur lantai adalah Vinyl flooring. Dalam artikel ini, Anda akan belajar tentang opsi lantai vinyl motif kayu dan mengapa Anda harus mempertimbangkannya untuk rumah Anda.

Sama seperti namanya, lamination flooring adalah produk lantai yang dibuat lengkap melalui proses Vinyl. Beberapa orang suka mengacu pada metode ini sebagai ubin kayu mengambang dan ada alasan mengapa nama ini sangat cocok dengan metode ini. Alasannya adalah lantai semacam ini selalu terasa berkayu. Penampilan fisiknya terlihat seperti jenis kayu yang telah dipoles dengan baik dan telah diberi finishing yang sempurna. Lantai dapat dirancang untuk menciptakan dampak visual yang berbeda yang dapat cocok dengan desain interior rumah Anda.

Komponen lantai Vinyl

Mungkin Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini? Apakah terbuat dari Vinyl flooring? Jangan khawatir banyak orang bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini dan mereka akhirnya menganggap bahwa lantai Vinyl mirip dengan lantai kayu keras. Ini benar-benar salah, karena lantai Vinyl terdiri dari komponen yang sangat berbeda. Jenis lantai ini dibangun dalam berbagai lapisan dan setiap lapisan memiliki komponen uniknya sendiri.

Di bagian paling bawah, ada lapisan yang tujuannya untuk memberikan dukungan yang memadai. Tujuan utama dari lapisan ini adalah untuk memberikan perlindungan terhadap kelembapan yang dapat menemukan dirinya sampai ke lapisan atas. Di atas lapisan bawah adalah lapisan inti bagian dalam. Lapisan ini terutama terdiri dari papan serat kepadatan tinggi yang telah didukung oleh resin. Tujuan dari lapisan ini adalah untuk memberikan perlindungan lebih lanjut terhadap unsur-unsur kelembaban. Kekuatannya membantu membuat lantai tahan lama.

Di atas lapisan inti bagian dalam adalah lapisan gambar. Lapisan ini bertanggung jawab untuk meningkatkan citra resolusi dari material seperti kayu, logam dan batu. Ini juga merupakan lapisan yang bertanggung jawab untuk tekstur lantai dan membantu memberi tampilan yang realistis pada lantai. Lapisan paling atas dalam metode lantai ini membantu memberikan perlindungan akhir terhadap keausan. Ini memastikan bahwa desain lantai Anda tidak memudar atau tergores.

Memasang lantai Vinyl
Memasang Vinyl flooring bukanlah prosedur yang rumit. Hanya diperlukan beberapa langkah dan seluruh sistem akan siap di rumah Anda. Ini dibantu oleh fakta bahwa lantai dilengkapi dengan beberapa lidah alur dan papan yang dapat dengan mudah diperbaiki menjadi satu sama lain. Terkadang lantai dikemas bersama dengan lem sehingga memudahkan pemasangannya. Kesalahan dalam proses instalasi dapat mengakibatkan lantai yang buruk yang pada akhirnya tidak hanya mempengaruhi fungsi lantai tetapi juga akan mempengaruhi desain interior rumah Anda secara umum.

Untuk menghindari malu karena pemasangan yang buruk, itu selalu baik bahwa Anda mencari layanan dari installer Vinyl flooring profesional. Dengan orang-orang ini, Anda dijamin akan mendapatkan jenis pekerjaan yang sempurna, bebas dari segala kekurangan. Para installer memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam melakukan pekerjaan ini dan ini dibantu oleh keterampilan teknis tingkat tinggi. Memasang Vinyl flooring membutuhkan berbagai jenis work tool yang mungkin tidak Anda miliki. Daripada keluar untuk mencari alat, cukup instal installer untuk melakukannya untuk Anda.

Keuntungan dari Vinyl flooring

Ada sejumlah alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan memasang Vinyl flooring di rumah Anda. Beberapa alasan utama termasuk:

• Keterjangkauan: Ini adalah jenis lantai yang paling terjangkau yang memiliki harga vinyl lantai yang sangat bersahabat dan tidak ada desain lain yang lebih dekat dengan ini dalam hal keterjangkauan. Ketika kita melakukan perbandingan. desain Vinyl relatif lebih murah daripada lantai kayu dan karpet. Ini tidak hanya berlaku saat membeli tetapi juga biaya perawatan jauh lebih murah. Anda akan menghabiskan lebih sedikit sumber daya dan mempertahankan lantai ini. Ini karena tidak memudar dan tidak dapat dipengaruhi oleh sinar matahari, goresan dan noda. Dalam jangka panjang, Anda berdiri untuk menghemat banyak uang.

• Mudah dipasang: Ini adalah bahan lantai paling mudah yang pernah Anda pasang. Jika Anda adalah penggemar DIY, maka Anda akan memiliki hari lapangan berurusan dengan jenis lantai ini. Alasan utama untuk ini adalah karena Anda tidak memerlukan lem khusus atau paku untuk menyelesaikan pemasangan. Sistem lidah dan alur ada untuk membantu Anda memperbaiki semuanya dalam waktu singkat. Mengingat bahwa itu adalah lantai apung, Anda dapat memasangnya di atas lantai lain seperti beton atau kayu lapis.

• Menarik: Vinyl flooring memiliki kelihatan. Anda tidak bisa gagal jatuh cinta dengan lantai ini dan inturn Anda akan menyukai segalanya tentang rumah Anda. Selain terlihat seperti kayu asli, ia memiliki gambar resolusi tinggi yang dapat menciptakan kecocokan sempurna dengan desain dinding dan atap rumah Anda.

• Tahan lama: Seperti disebutkan, lantai tahan terhadap goresan dan noda. Itu tidak mudah rusak ketika tekanan fisik diterapkan di atasnya. Itu tidak mudah memudar ketika terkena sinar matahari.

Cons

Beberapa kontra lantai vinyl meliputi:

• Rentan terhadap kerusakan kelembaban: Ketika terkena air, lantai dapat dengan mudah rusak dan ini karena bahan yang telah digunakan untuk membuatnya.

• Tidak dapat diperbaiki: Memperbaiki sistem lantai jenis ini bisa sangat sulit. Anda harus mempertimbangkan untuk membeli lantai baru.

Lantai Vinyl harus selalu bersih. Hilangkan semua partikel pasir yang telah terakumulasi di permukaan lantai karena dapat menyebabkan goresan. Praktik keselamatan lain tentang lantai adalah memastikan bahwa tidak ada genangan air di atasnya. Lantai harus kering sepanjang waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur dan Karakteristik Wallpaper Gabus

Apa itu pakaian dalam kompresi?

Kayu Solid vs Kayu Diproduksi vs. Papan Partikel