Bagaimana Warna Situs Web Dapat Memberi Dampak pada Konversi


Warna memainkan peran penting dalam pengerjaan jasa pembuatan website Jakarta. Dalam arti yang mendasar, kemampuan untuk membedakan warna membantu kita bertahan hidup. Kita dapat melihat apakah daging mulai merusak atau menentukan buah beri merah mana yang dapat dimakan dan mana yang beracun hanya berdasarkan pewarnaan.

Selain dari kepentingan biologis, ada juga respons psikologis dan emosional terhadap warna. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan peran penting yang dimainkan warna dalam desain situs web khusus Anda. Warna ada di mana-mana, bahkan ketika Anda hanya menggunakan hitam dan putih. Anda perlu tahu cara menggunakannya untuk dampak maksimum jika sasaran Anda termasuk perolehan prospek, penjualan, dan konversi lainnya.

Layanan SEO dan jasa pembuatan website murah Anda akan membantu calon pelanggan menemukan Anda online, tetapi situs web Anda harus mengesankan jika Anda ingin memastikan konversi. Berikut adalah beberapa cara warna yang Anda pilih untuk desain Anda dapat memengaruhi hasilnya.

Pahami Pemirsa Anda

Apakah situs web yang menjual pakaian dalam wanita menggunakan warna yang sama dengan menjual produk cukur pria atau mainan untuk anak-anak? Ada alasan mengapa situs web yang berbeda ini memiliki variasi luas dalam skema warna. Itu karena mereka memasarkan ke berbagai demografi.

Jenis kelamin dan kelompok usia yang berbeda menemukan berbagai warna dan kombinasi warna yang menarik. Ini bukan hanya spekulasi. Studi dan survei menunjukkan bahwa wanita, misalnya, sangat menyukai warna-warna tertentu, seperti biru, ungu, dan hijau, sementara mereka cenderung tidak menyukai warna-warna seperti oranye, coklat, dan abu-abu.

Pria umumnya menyukai biru, hijau, dan hitam, tetapi belum tentu ungu. Preferensi warna kami hanya sebagian pribadi - mereka juga memiliki konotasi sosial, serta efek psikologis. Ada alasan biru adalah pilihan warna paling populer untuk pria dan wanita. Ini terkait dengan kedamaian, ketenangan, dan kepercayaan.

Ini mungkin mengapa beberapa situs web yang paling populer sangat bergantung pada warna biru. Lihat saja situs-situs seperti Facebook, PayPal, Skype, WordPress, dan bahkan WhiteHouse.gov.

Tempatkan Warna dengan Perawatan

Mengetahui kapan menggunakan warna sama pentingnya dengan mengetahui warna mana yang harus dipilih, karena baik perancang web dan pakar layanan pemasaran dapat memberi tahu Anda. Terlalu sering menggunakan warna bisa sama merugikannya dengan underuse.

Warna harus digunakan sebagai sorotan, untuk menarik perhatian. Ini berarti Anda hanya akan membingungkan dan membanjiri pemirsa jika Anda menggunakan latar berwarna, teks berwarna, dan petak besar warna lain dalam desain web Anda. Jika Anda ingin memiliki dampak terbesar, warna harus digunakan dengan hemat dan untuk bagian terpenting dari situs Anda, termasuk header Anda, tombol CTA, dan item lain yang memerlukan dampak visual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur dan Karakteristik Wallpaper Gabus

Apa itu pakaian dalam kompresi?

Kayu Solid vs Kayu Diproduksi vs. Papan Partikel