Bagaimana Warna Situs Web Dapat Memberi Dampak pada Konversi
Warna memainkan peran penting dalam pengerjaan jasa pembuatan website Jakarta. Dalam arti
yang mendasar, kemampuan untuk membedakan warna membantu kita bertahan hidup.
Kita dapat melihat apakah daging mulai merusak atau menentukan buah beri merah
mana yang dapat dimakan dan mana yang beracun hanya berdasarkan pewarnaan.
Selain dari kepentingan biologis, ada juga respons
psikologis dan emosional terhadap warna. Oleh karena itu, penting untuk
mempertimbangkan peran penting yang dimainkan warna dalam desain situs web
khusus Anda. Warna ada di mana-mana, bahkan ketika Anda hanya menggunakan hitam
dan putih. Anda perlu tahu cara menggunakannya untuk dampak maksimum jika
sasaran Anda termasuk perolehan prospek, penjualan, dan konversi lainnya.
Layanan SEO dan jasa
pembuatan website murah Anda akan membantu calon pelanggan menemukan Anda
online, tetapi situs web Anda harus mengesankan jika Anda ingin memastikan
konversi. Berikut adalah beberapa cara warna yang Anda pilih untuk desain Anda
dapat memengaruhi hasilnya.
Pahami Pemirsa Anda
Apakah situs web yang menjual pakaian dalam wanita
menggunakan warna yang sama dengan menjual produk cukur pria atau mainan untuk
anak-anak? Ada alasan mengapa situs web yang berbeda ini memiliki variasi luas
dalam skema warna. Itu karena mereka memasarkan ke berbagai demografi.
Jenis kelamin dan kelompok usia yang berbeda menemukan
berbagai warna dan kombinasi warna yang menarik. Ini bukan hanya spekulasi.
Studi dan survei menunjukkan bahwa wanita, misalnya, sangat menyukai
warna-warna tertentu, seperti biru, ungu, dan hijau, sementara mereka cenderung
tidak menyukai warna-warna seperti oranye, coklat, dan abu-abu.
Pria umumnya menyukai biru, hijau, dan hitam, tetapi belum
tentu ungu. Preferensi warna kami hanya sebagian pribadi - mereka juga memiliki
konotasi sosial, serta efek psikologis. Ada alasan biru adalah pilihan warna
paling populer untuk pria dan wanita. Ini terkait dengan kedamaian, ketenangan,
dan kepercayaan.
Ini mungkin mengapa beberapa situs web yang paling populer
sangat bergantung pada warna biru. Lihat saja situs-situs seperti Facebook,
PayPal, Skype, WordPress, dan bahkan WhiteHouse.gov.
Tempatkan Warna dengan Perawatan
Mengetahui kapan menggunakan warna sama pentingnya dengan
mengetahui warna mana yang harus dipilih, karena baik perancang web dan pakar
layanan pemasaran dapat memberi tahu Anda. Terlalu sering menggunakan warna bisa
sama merugikannya dengan underuse.
Warna harus digunakan sebagai sorotan, untuk menarik
perhatian. Ini berarti Anda hanya akan membingungkan dan membanjiri pemirsa
jika Anda menggunakan latar berwarna, teks berwarna, dan petak besar warna lain
dalam desain web Anda. Jika Anda ingin memiliki dampak terbesar, warna harus
digunakan dengan hemat dan untuk bagian terpenting dari situs Anda, termasuk
header Anda, tombol CTA, dan item lain yang memerlukan dampak visual.
Komentar
Posting Komentar